Oleh: l@6.com | Mei 31, 2010

Mimpi Kita Hari Ini Adalah Kenyataan Hari Esok


Oleh Yesi Elsandra

Apa mimpi, harapan dan obsesi Anda dalam hidup ini? Jika Anda sulit menjawab pertanyaan ini, bisa jadi Anda belum memiliki mipian, harapan dan obsesi dalam hidup. Banyak orang biasa menjadi luar biasa karena mereka memiliki impian, harapan dan obsesi dalam hidupnya.

Nancy Matthews Edison (1810-1871), tidak banyak yang kenal nama ini. Ia adalah ibu Thomas Alva Edison, penemu bola lampu dunia. Edison sempat dikeluarkan dari sekolah karena ia sangat bodoh dan sedikit tuli. Tapi Nancy tidak putus asa terhadap kekurangan anaknya Ia memiliki harapan kelak anaknya dapat berhasil dan sukses seperti orang normal lainnya. Harapan yang membuncah mampu diwujudkan dengan tekat yang kuat.

Bill Gates pernah bermimpi suatu saat dapat menghadirkan komputer ke rumah-rumah. Sesuatu yang dianggap sulit diwujudkan pada masa itu Mimpinya itu hari ini menjadi kenyataan Mimpi dapat mengubah hidup seseorang.

Oprah winfrey, siapa yang tidak kenal nama ini. Pada usia 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan sexual, dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman-temannya dan terjadi berulang kali. Di usia 13 tahun Oprah harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan, namun bayinya meninggal dua minggu setelah dilahirkan. Ia memiliki obsesi menjadi manusia sukses yang punya karakter dan ia berhasil.

Masih banyak lagi kisah-kisah luar biasa berhasil diwujudkan orang-orang sukses karena dalam dirinya tertanam mimpi, obsesi dan harapan. Itulah energi yang menghantarkan mereka ke puncak kesuksesan. Mereka berhasil keluar dari derita, mereka berhasil mendobrak pintu kelemahan, mereka mampu mewujudkan harapannya menjadi kenyataan.

Kisah yang paling abadi sepanjang zaman dan telah menjadi inspirasi milyaran orang adalah keberhasilan rasulullah mengeluarkan manusia dari kehidupan jahiliyah kepada kehidupan yang bermartabat dalam bingkai cahaya Islam. Dahulu rasul sering merenung di gua Hira berharap kaumnya waktu itu mau menyembah Allah SWT. Dengan perjuangan yang gigih, pengorbanan yang tiada tara, rasul berhasil mewujudkan mimpinya sehingga kita dapati cahaya Islam itu hingga kini dan orang berbondong-bondong memeluk agama Islam.

Bermimpilah sahabat, kemudian wujudkan mimpi itu dengan usaha dan kerja keras. Mimpi kita hari ini adalah kenyataan hari esok Milikilah obsesi setinggi langit, realisasikan dengan doa dan ikhtiar. Berharapalah karena harapan adalah masa depan. Masa depan kita ada di tangan kita sendiri. Jangan berputus asa terhadap apapun beban hidup dan hal-hal yang belum kita raih. “Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhannya kecuali orangorang yang sesat” (QS. Al-Hijr : 56)

Jika mimpi kita kemaren telah terwujud hari ini, maka bermimpilah lagi yang lebih besar. Mereka dengan segala keterbatasan mampu mewujudkan mimpi dan harapanya, kitapun tentu bisa juga. Apa lagi kita memiliki Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Asal kita mau berdoa, berusaha dengan sekuat tenaga semua mimpi, obsesi dan harapan pasti mampu kita wujudkan. Go success!!!

http://www.eramuslim.com/oase-iman/mimpi-kita-hari-ini-adalah-kenyataan-hari-esok.htm


Responses

  1. nice post.. makasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: