Oleh: l@6.com | Mei 31, 2010

Saat Kenyataan Tidak Sesui Yang Kita Harapkan


March 25th, 2010 by Achmad Sholeh

Manusia berusaha Tuhan yang menentukan, itulah kata-kata yang selalu terucap ketika apa yang kita harapkan tidak selalu mulus dan licin, banyak sekali halangan dan rintangan yang mengiringinya. Kita punya rencana Tahun sekian mau nikah namun kenyataan pada Tahun yang diinginkan ternyata belum ketemu jodoh, meski telah ikut Take me out atau take him out Indonesia, boleh jadi sudah ketemu jodoh namun persiapan pernikahan masih amburadul dan lain sebagainya.

Ketika kuliah dulu kita selalu berharap begitu lulus langsung mendapat kerja yang sesuai dengan disiplin ilmu yang kita pelajari, namun pada kenyataannya nyari kerjaan sulit banget, boro-boro kerjaan yang sesuai yang tidak sesuai pun sulitnya minta ampun. Terus apa yang seharusnya kita lakukan ketika menemui hal seperti itu, ada 2 type manusia ketika menemui hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginannya :

Pertama Type Pesimis : Orang type seperti ini ketika sedang mengalami permasalahan atas keinginannya yang selalu tidak sesuai harapan maka dia selalu mengeluh, menyalahkan kanan kiri, waktu, keadaan juga disalahkan. Dengan seperti itu maka hati dan pikiran akan menjadi stress dan frustasi, bahkan tidak sedikit yang mengambil jalan pintas.

Kedua Type Optimis : Tipikal orang-orang optimis selalu menganggap kegagalan adalah sebuah pelajaran yang berharga untuk keberhasilan, selalu berpositif thinking sehingga dengan kegagalannya dia akan belajar memperbaiki kesalahan-kesalahan yang membuat dia gagal sehingga meski pahit kenyataannya namun hati dan pikiannya tetap tenang.

Dari kedua typikal tersebut diatas pasti kita pernah mengalaminya, tapi porsi manakah yang lebih dominan pada diri kita, mari kita berinstospeksi dan memperbaiki diri, untuk sebuah keberhasilan dan keinginan kita, salam.

(http://ekspresihati.info/motivasi/saat-kenyataan-tidak-sesui-yang-kita-harapkan.html)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: